Home » , » Paham Sosialisme, Marxisme, Komunisme, Dan Leninisme

Paham Sosialisme, Marxisme, Komunisme, Dan Leninisme

Paham Sosialisme, Marxisme, Komunisme, Dan Leninisme
Sahabat semua, disini saya akan coba mencoba belajar mengupas perbandingan paham di Dunia.


Apakah Sosialisme, Marxisme, Komunisme, Dan Leninisme Saling Berkaitan ?

Kebanyakan orang pasti berpikir bahwa paham sosialisme, Marxisme, Dan Leninisme itu berbeda. Iya, memang paham diatas berbeda namun saling memiliki keterkaitan antara satu dengan yang lainnya.

Seperti yang kita tahu bahwa paham Sosialisme adalah Paham yang bertujuan untuk membentuk negara kemaknuran dengan usaha kolektif yang produktif dan membatasi milik seseorang. Ajaran atau paham kenegaraan dan ekonomi yang berusaha supaya harta benda, industri, dan perusahaan menjadi milik negara. Atau bisa juga diartikan sebagai paham yang dimana menyamaratakan hak seluruh warga negaranya.

Sosialisme hanyalah sekadar berbentuk ajaran atau paham, seiring berjalannya waktu Karl Marx menerjemahkan arti penyamarataan hak seluruh warga negara itu dengan cara mensejahterakan rakyat dengan uang, yaitu orang – orang kaya harus berbagi kekayaan dengan orang – orang miskin. Ajaran Marxisme tersebut kemudian berkembang menjadi Komunisme yang dapat diartikan dengan Mengebiri hak pribadi untuk tujuan bersama.

Hingga sampai pada berita paham komunisme semakin menyebar diseluruh penjuru dunia, seorang presiden Rusia mewadahi orang orang komunis dibawah satu komando menjadi sebuah negara yang disebut dengan Leninisme.




Khoris A

Thank you for reading the article entitled Paham Sosialisme, Marxisme, Komunisme, Dan Leninisme
                                    Forum Blogger Indonesia                               
    Goresan Pena Santri Updated at: November 01, 2017

0 komentar Paham Sosialisme, Marxisme, Komunisme, Dan Leninisme