Home » , » Pesantren Unik Walisongo

Pesantren Unik Walisongo

 Pesantren unik Walisongo
Pesantren Unik Walisongo

Ternyata belajar di pesantren bukan hanya kitab kitab dan pengetahuan yang membahas tentang ilmu keagamaan saja. Berbagai pengetahuan dalam berbagai bidang pun di ajarkan di Pondok Pesantren Walisongo. Pesantren yang berbasis salafiah ini sangat kental dengan pendidikan Islam mulai dari yang paling dasar seperti adab makan dan minum, sampai pada pengenalan islam yang paling tinggi tapi tidak tertinggal dengan era Modern sekarang.
Pondok Kami juga menyediakan tingkat pendidikan formal dari mulai PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK, adapun pendidikan non formal yakni Madrasah Mu’allimin yang khusus mendalami ilmu tasawuf saja. Namun demikian, tidak membatasi fasilitas untuk para santri dapat melihat dunia luar.



Pesantren Bukan Hanya Pengetahuan Agama

Tempat pengembangan bakat dan potensi yang di miliki oleh para santri bisa di tuangkan melalui Extrakurikuler yang sangat lengkap sesuai kebutuhan santri tersebut masing masing. Di rumah walisongo ini sudah banyak terlahir orang orang yang tidak hanya berguna untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk pesantren dan tentunya berguna di masyarakat. Kebanyakan para alumni SMA/SMK/Mu’allimin Walisongo mempunyai rasa memiliki terhadap pondok yang biasa kita sebut dengan Pengabdian. Jadi Guru Formal Maupun Non Formal, Pengurus yayasan merupakan Santri Walisongo Sendiri bahkan yang masih menjadi siswa pun ada yang menjadi Pengampu Extrakurikuler dan Mengaji.
Dari model berpakaian pun tidak di batasi asalkan yang penting sopan dan tertutup. Tidak seperti pesantren lain yang dengan berpakaian ala salafiah yang berpakaian baju sampai dengkul dengan jilbab panjang sampai pergelangan tangan, melainkan memakai hem dan rok biasa, jilbabnya pun malah model segitiga. Tapi tidak meninggalkan esensi syariat yang telah di tetapkan dalam islam.



Khoris A



Thank you for reading the article entitled Pesantren Unik Walisongo
                                    Forum Blogger Indonesia                               
    Goresan Pena Santri Updated at: September 22, 2017

0 komentar Pesantren Unik Walisongo