Home » , » 7+ Alasan Mengapa Memilih Pesantren Untuk Pendidikan Anak

7+ Alasan Mengapa Memilih Pesantren Untuk Pendidikan Anak


Alasan Mengapa Memilih Pesantren Untuk Pendidikan Anak

Assaamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bagi anda yang belum pernah merasakan kehidupan di lingkungan pesantren, mungkin tidak akan pernah berpikir untuk memasukkan anak anda ke pesantren. Akan tetapi bukan kecil kemungkinan bagi pondok pesantren untuk tetap menjadi pilihan pendidikan bagi anak.

Semua orang pasti sudah menyadari. Pondok pesantren zaman sekarang sudah banyak mencatatkan rekor baik di kancah nasional maupun internasional. Misalnya dengan diadakannya LSN (Liga Santri Nusantara), sudah menorehkan nama baru di starting line up Timnas Indonesia u-19 Muhammad Rafli Mursalim. Santri yang menjadi top scorer pada Liga Santri Nusantara 2016.

Tak perlu berlama-lama lagi inilah coba saya utarakan 8+ alasan mengapa memilih pesantren untuk pendidikan anak.

1. Mandiri

Alasan Mengapa Memilih Pesantren Untuk Pendidikan Anak
Di pondok banyak sekali suatu kegiatan yang melatih kita untuk terus mandiri,. Makan, jika kita ingin makan ya kita harus mencuci nampan/piring kita sendiri, mengambil lauk dan makan di dapur sendiri, misalnya.







2. Fisik dan Mental yang Kuat

Alasan Mengapa Memilih Pesantren Untuk Pendidikan AnakMengajarkan santri-santrinya untuk kuat fisik maupun mental. Mental untuk berbicara di depan khalayak umum, maupun berani jika hal yang dilakukan itu benar.








3. Berakhlaqul Karimah




Alasan Mengapa Memilih Pesantren Untuk Pendidikan AnakSudah pasti, pondok mengajarkan bagaimana sikap kita untuk saling menghargai orang lain. Karena jika kamu ingin dihargai oleh orang lain maka kamu pun harus menghargai orang lain.


 4. Istiqomah dalam Kebaikan
Alasan Mengapa Memilih Pesantren Untuk Pendidikan Anak
Ibadah itu sangatlah baik, akan tetapi butuh ke-istiqomahan tersendiri untuk terus menjaganya. Jadi lebih baik kita ibadah sedikit demi sedikit tapi terus menerus secara continue, dari pada ibadah sekali langsung banyak akan tetapi tidak istiqomah. Lha maka dari itu pondoklah yang menurut saya menuntun untuk terus beribadah dengan istiqomah.





5. Pergaulan Remaja Terjaga

Alasan Mengapa Memilih Pesantren Untuk Pendidikan AnakKatanya “pondok bagaikan penjara suci” . Penjara bagi hawa nafsu yang sering dituruti oleh kaum muda dan para pelajar yang mengarah pada kemaksiatan.









6. Belajar Hidup Sederhana

Alasan Mengapa Memilih Pesantren Untuk Pendidikan Anak
Karena hakekat hidup itu adalah pengendalian diri(K.H Ma’ruf Islamuddin). Dalam keadaan apapun kita harus tetap mensyukuri ni’mat Allah, barang siapa yang mensyukuri ni’mat Allah, maka Allah akan menambah ni’mat padanya. Dan barang siapa yang kufur dengan ni’mat Allah, maka sungguh azab-Nya sangatlah pedih.





7. Kreativitas Tinggi

Alasan Mengapa Memilih Pesantren Untuk Pendidikan AnakMemacu santri untuk selalu kreatif dalam berfikir. Orang pintar menyelesaikan masalah, akan tetapi orang genius dan kreatif itu mencegah masalah.









Mungkin cukup sekian ulasan 7+ alasan mengapa memilih pesantren untuk pendidikan anak. Semoga bermanfaat bagi kita semua baik didunia maupun di akhirat kelak. Aminnn...



Khoris A
Thank you for reading the article entitled 7+ Alasan Mengapa Memilih Pesantren Untuk Pendidikan Anak
                                    Forum Blogger Indonesia                               
    Goresan Pena Santri Updated at: November 08, 2017

0 komentar 7+ Alasan Mengapa Memilih Pesantren Untuk Pendidikan Anak